Buah Penghilang Jerawat

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif dan rentan terhadap berbagai gangguan kulit, wajah juga merupakan daya tarik bagi seseorang, namun terkadang ada saja masalah gangguan kulit seperti jerawat dan bekas jerawat yang meninggalkan bekas, flek atau noda hitam di wajah. Karena timbul jerawat bahkan sampai meninggalkan bekas membuat seseorang merasa tidak percaya diri dibuatnya. Cara menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan buah penghilang jerawat. Salah satu buah penghilang jerawat adalah kentang. 

Berikut ini ada beberapa macam-macam buah yang dapat digunakan untuk membantu mencegah dan menghilangkan jerawat, bekas jerawat maupun flek hitam serta menjaga kulit wajah agar tetap berseri, bersih dan bersinar tanpa jerawat, diantaranya :

1. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh atau yang banyak dikenal masyarakat disebut belimbing sayur, memang belimbing wuluh ini sering kali digunakan para ibu untuk memasak guna mendapatkan aroma masam dan menyegarkan dalam masakannya. Belimbing wuluh kaya akan vitamin C yang juga dpercaya dapat membantu menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah. Caranya sediakan 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih, haluskan. Kemudian tambahkan sedikit garam kira-kira seujung sendok teh (kira-kira saja atau secukupnya). Gunakan resep tersebut dengan cara menggosok-gosok ke wajah secara perlahan, gunakan resep tersebut 3 x sehari.

2. Tomat

Rata-rata buah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat terdapat pada buah yang juga digunakan untuk memasak. Buah tomat adalah salah satunya, buah yang sering digunakan untuk tambahan untuk memasak juga dapat digunakan untuk membasmi bekas jerawat dan menghilangkan flek hitam. Caranya dengan sediakan 1-2 buah tomat, kemudain potong tipis dengan bentuk bulat melebar, lalu gunakan untuk menggosok wajah dengan cara perlahan agar kulit wajah tidak perih karena gesekan tersebut. Anda dapat melakukannya di waktu senggang, lebih baik lagi lakukan pada malam hari sebelum tidur setiap harinya.

3. Mentimun

Buah mentimun merupakan buah yang banyak mengandung air dan banyak digunakan dalam campuran rujak buah atau sekedar buah untuk lalapan. Selain itu buah mentimun memang banyak digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Buah mentimun sudah banyak digunakan para produsen kosmetika sebagai bahan campuran dalam produk kecantikan, ada yang dibuat dalam bentuk penyegar atau pelembab. Cara mudah untuk menggunakan buah mentimun ini, sama dengan buah tomat, yakni memotong 1 buah mentimun tipis-tipis, kemudian gosokkan pada wajah dan untuk menyegarkan kulit wajah cukup hanya ditempelkan pada wajah sampai buah mentimun mengering diwajah. Anda dapat melakukan minimal 3 kali sehari.

4. Paprika

Papprika sama halnya dengan buah-buh diatas. Buah tomat, mentimun dan paprika ternyata memiliki kandungan yang bernama Silikon yang sangat baik untuk kulit dan memiliki indeks gylcemic yang rendah dan anti pemebekuan darah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, ketiga buah yang sudah disebutkan dikonsumsi bersama kulitnya.

5. Alpukat

Alpukat buah yang banyak digemari, alpukat dapat digunakan dalam bentuk yang beraneka ragam dalam sajian minuman yang menyegarkan. Bahkan alpukat kini banyak digunakan para produsen kecantikan dalam memproduksi produk kecantikan mereka ada yang dalam bentuk Lotion, pelembab, penyegar, masker dsb. Karena alpukat mengandung asam amino dan kaya akan serat, serta memiliki zat anti pembekuan darah dan mengandung indeks gylcemic yang baik bagi kulit untuk melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas.

6. Bluberi

Bluberi memang jarang dan tidak banyak dikenal oleh penduduk di Indonesia. Buah bluberi lebih banyak digunakan dalam bentuk olahan makanan, kue dan selai. bluberi hanya dapat diperoleh di toko-toko buah terkemuka atau supermarket besar, buah bluberi ini memang memiliki kisaran harga yang cukup mahal, sehingga jarang dan sedikit sekali orang yang membeli buah ini. Bluberi mengandung anti-oksidan yang sangat banyak dan memiliki angka gylcemic yang rendah sehingga baik juga digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat.

7. Ara

Buah Ara merupakan buah yang berasal dari Timur Tengah, memang buah ini tidak begitu tersohor di Indonesia. Buah ara hanya dapat kita temukan dalam bentuk kering (asinan atau manisan) yang sudah di packing dalam bentuk kemasan. Buah ara ini memiliki sifat Alkali, yakni bauah yang dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh kita.

Macam-macam buah diatas selain digunakn sebagai bahan pelengkap dalam sajian masakan, olahan makanan dan lainnya. Buah-buahn diatas dapat digunakan untuk membantu Anda dalam mencegah, mengatasi, menghilangkan jerawat, bekas jerawat, wajah yang bopeng karena terdapat lubang bekas jerawat atau flek hitam yang membekas dan sukar dihilangkan karena jerawat.

Selain beberapa buah diatas, buah pinang yang sering digunakan untuk nyirih ternyata juga merupakan buah pengilang jerawat.  Caranya haluskan 3-5 buah pinang kemudian campurkan dengan sedikit air mawar dan oleskan pada wajah sebagai bedak dingin. Lakukan setiap hari.


=====================================

>>> Produk Penghilang Bekas Noda Jerawat di Wajah, Noda Hitam Bekas Jerawat, Flek Hitam Bekas Jerawat, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menghilangkan Bekas Jerawat and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>